Wow, Warga Kuningan Divaksin di Pesawat Boeing yang “Mendarat” di Linggarjati

Wow, Warga Kuningan Divaksin di Pesawat Boeing yang “Mendarat” di Linggarjati

KUNINGAN - Warga dan pelaku usaha wisata di Kabupaten Kuningan disuntik vaksin covid 19 di sebuah pesawat yang ada di Jalan Raya Bojong - Linggarjati.

Pesawat tersebut merupakan salah satu wahana di J&J Resto. Vaksinasi unik ini, juga dihadiri Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Pesawat Boeing 737 bekas itu, memang sudah lama dihadirkan J&J Resto dan ditempatkan di area parkir restoran tersebut.

Acep pun mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang mendapat antusias para pekerja wisata dan juga warga sekitar ini bisa berjalan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat tanpa menimbulkan kerumunan.

“Terima kasih kepada J&J yang telah mengizinkan tempatnya untuk dijadikan kegiatan vaksinasi masal hari ini. Apalagi, salah satu pos vaksinasi ditempatkan di salah satu wahana wisata yang sangat keren, yakni di dalam pesawat,” ungkap Acep.

Bupati mengatakan, pihaknya saat ini tengah gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat semua kalangan baik yang berada di kota hingga tingkat pedesaan. Acep pun berharap, program pemerintah ini mendapat dukungan penuh masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Kita punya program gerebek desa yaitu kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di tingkat desa, dan yang kita gelar hari ini untuk para pegiat wisata. Alhamdulillah, dari sekian banyak kegiatan yang sudah digelar, ternyata mendapat antusias masyarakat. Saya ucapkan terima kasih, semoga ini bisa terus berjalan lancar sehingga target dari vaksinasi masal ini bisa tercapai. Yakni tercipta kekebalan komunal masyarakat, sehingga kita semua bisa menangkal dan beradaptasi dengan virus Corona,” ujar Acep.

Acara vaksinasi masal bertajuk “Gelar Cinta Masyarakat Wisata” tersebut diisi dengan kegiatan sosial pemberian kadeudeuh dari para pelaku usaha wisata untuk para tenaga medis. Dilanjutkan pemberian bantuan paket sembako dari bupati untuk para pekerja wisata di Kuningan.

“Total ada 2.255 paket sembako untuk para masyarakat wisata, mulai dari pelaku seni, pedalangan, ekonomi kreatif dan biro perjalanan. Di samping bantuan sembako, dari Disporapar Provinsi Jabar juga ada bantuan nontunai untuk para pekerja wisata ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan hidup para pekerja wisata yang sangat terdampak pandemi, dan tetap semangat sampai ada kebijakan wisata boleh kembali beroperasi,” ungkap Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Toto Toharudin. (fik)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: